berita

PROGRAM WIRAUSAHA: Kemenkop Bakal Jaring 1.500 Pemenang Lomba Business Plan

Kementerian Koperasi dan UKM memfasilitasi permodalan kepada calon wirausaha dari mahasiswa melalui lomba menciptakan proposal bisnis untuk memastikan alokasi anggaran dari APBN tepat sasaran.

Deputi Bidang Pengembangan SDM Kementerian Koperasi dan UKM Prakoso Budi Susetio mengatakan jika permodalan usaha awal atau startup diberikan secara leluasa kepada setiap mahasiswa, dikhawatirkan tidak tepat sasaran.

“Ketika modal usaha awal diberikan tanpa melalui proses seleksi, dan kemudian mereka mengalihkannya kepada keperluan konsumtif, berarti program Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) kurang tepat,” ujarnya kepada Bisnis, hari ini (16/1).

 

Pada peringatan tahun ketiga GKN, Kementerian Koperasi  dan UKM menyelenggarakan seremoni secara optimal. Sekitar 80.000 mahasiswa dari 85 perguruan tinggi di Jabodetabek dan Jawa Barat  diharapkan mengikuti lomba business plane tersebut.

Sejumlah 1.500 akan ditetapkan menjadi pemenang serta berhak mendapatkan modal usaha hingga maksimal Rp25 juta. Kementerian akan menilai usulan bisnis yang disampaikan peserta dari sisi permodalan maupun kelayakannya.

“Setelah itu, modal usaha akan ditransfer langsung kepada rekening masing-masing pemenang, sehingga jumlahnya sesuai dengan proposal yang disampaikan”

About bdsindonesia

Hadir dan Mengalir, untuk memajukan UMKM Indonesia melalui BDS / Business Development Services.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

%d blogger menyukai ini: