berita

Pebisnis data center mulai membidik UKM

Jumlah usaha kecil menengah (UKM) yang besar di Indonesia berhasil memikat pelaku bisnis yang menawarkan jasa data center. Perlu diketahui, data center merupakan fasilitas yang menawarkan sistem telekomunikasi komputer berikut dengan penyimpanan dan pengolahan data.

“Indonesia memiliki 29 juta perusahaan berupa Perseroan Terbatas (PT) dan tiga perempatnya adalah UKM,” kata Ismail Awab, Chief Executive Officer PT. Graha Citra Data di Jakarta, Rabu (7/11). Banyaknya jumlah UKM inilah yang membuat Data Center mulai mendekati sektor ini.

Agar bisa mendapatkan mitra dari UKM tersebut, Data Center melalui PT Graha Citra Data akan memperkuat layanan untuk UKM, terutama UKM-UKM yang memiliki pasar potensial di domestik maupun untuk ekspor.

Namun sayangnya, imbuh Ismail, karakter UKM-UKM di Indonesia masih enggan memanfaatkan kecanggihan teknologi guna memanfaatkan bisnisnya. “Mungkin karena kekurangan modal, edukasi ataupun sumber daya manusianya, sehingga mereka tak mau masuk era digital,” tukas Ismail.

Tentu saja, calon pelanggan dari UKM bisa menjadi pasar yang besar bagi Data Center jika layanan yang disediakan menjadi solusi bisnis UKM untuk berkembang. Dengan membidik pelaku UKM, Data Center memasang target pendapatan 2013 sebesar Rp 20 miliar sampai Rp 30 miliar.

sumber; kontan.com

About bdsindonesia

Hadir dan Mengalir, untuk memajukan UMKM Indonesia melalui BDS / Business Development Services.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

%d blogger menyukai ini: