komoditi, UMKM

Bantu Petani RI, AS Kasih Hibah Rp 135 Miliar

Amerika Serikat melalui lembaga USAID memberikan bantuan hibah US$ 15 juta atau sekitar Rp 135 miliar untuk peningkatan produktivitas petani di Indonesia. Bantuan ini sejalan dengan kepedulian AS terhadap ketahanan pangan tidak hanya di Indonesia tetapi di seluruh dunia.

Duta Besar AS untuk Indonesia Scot Marciel menjelaskan bantuan hibah tersebut bertujuan untuk meningkatkan produktivitas petani buah, sayur, kopi, dan kakao, serta akses petani terhadap kredit.
“Kita berikan US$ 15 juta untuk meningkatkan produktivitas petani dan meningkatkan akses kredit. Ini bentuknya hibah (grant),” ujarnya di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (10/2/2012).

Scot menyatakan dalam kunjungan misi perdagangan dan investasi delegasi US-ASEAN Business Council bersama 35 perusahaan ke Indonesia, para perwakilan AS termasuk ilmuwan Roger Beachy dan Edwin Price mengikuti Jakarta Food Security Summit berbagi informasi dan teknologi pertanian baru. Scot menambahkan teknologi tersebut mampu meningkatkan produksi dan pendapatan petani.

“Kita memiliki pengetahuan intensif untuk industri pertanian, petani meningkatkan produksinya. Jadi teknologi ini bisa memproduksi lebih banyak dan meningkatkan pendapatan lebih banyak bagi petani. Pada akhirnya bisa mengurangi kemiskinan,” pungkasnya.

 

sumber: Detik Finance

About bdsindonesia

Hadir dan Mengalir, untuk memajukan UMKM Indonesia melalui BDS / Business Development Services.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

%d blogger menyukai ini: