Uncategorized

Jateng Ditarget Ciptakan 2 Juta UMKM

MAGELANG, suaramerdeka.com (17 Januari 2012 ) Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan meminta Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk bisa menciptakan 2 juga Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah (UMKM) selama tahun 2012. UMKM sebanyak itu diyakini akan bisa tercapai jika pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah mencapai 7 persen.

“Saya yakin Jawa Tengah dengan Gubernur Bibit Waluyo akan berusaha keras untuk mencapainya. Dua juta UMKM target yang mudah dicapai, saya yakin Jateng bisa,” kata Syarief Hasan saat meresmikan Pasar Tradisional Diwak, di Desa Jamus Kauman, Kecamatan Ngluwar, Kabupaten Magelang, Selasa (17/1).

Dalam kesempatan ini, Syarief Hasan didampingi Gubernur Bibit Waluyo, anggota DPR RI Rosyid Hidayat, dan Tjatur Sapto Edy serta Bupati Magelang Ir Singgih Sanyoto. Pembangunan Pasar Diwak ini didanai Kemenkop dan UMKM sebesar Rp 800 juta sementara proses pembangunan dilakukan oleh koperasi BMT Barokah.

Menurut Syarif Hasan tingkat pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah sebesar 6,3 persen termasuk yang tertinggi dibanding daerah lain. Ia meminta tahun 2012 ini pertumbuhan ekonomi dinaikkan sebesar 7 persen agar perekonomian berkembang dan kesejahteraan masyarakat meningkat.

“Di Jateng kini ada 1,2 juta UMKM, kita yakin bisa meningkat menjadi 2 juta asalkan pertumbuhan ekonomi mencapai 7 persen. Untuk itu dibutuhkan pembangunan infrastruktur, pemerintah pusat siap membantu,” kata Syarif Hasan disambut gembira Bibit Waluyo.

About bdsindonesia

Hadir dan Mengalir, untuk memajukan UMKM Indonesia melalui BDS / Business Development Services.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

%d blogger menyukai ini: